Monday, April 18, 2011

DANCE MOVEMENT PSYCHOTHERAPY?

Gerakan Tari Psikoterapi (juga dikenal sebagai Gerakan Tari Terapi atau Tari Terapi) adalah terapi gerakan berbasis di mana hubungan klien-terapis memainkan peran sentral. Asosiasi profesional untuk Tari Gerakan Terapi (akan berganti nama Asosiasi Tari Gerakan Psikoterapi Inggris pada musim semi 2008) mendefinisikan lapangan sebagai: 'penggunaan psikoterapi gerakan dan tari melalui mana seseorang dapat terlibat dalam proses kreatif untuk lebih lanjut mereka emosional, kognitif , fisik dan sosial integrasi '(ADMT Inggris, 2007 p 1). Gerakan Tari Psikoterapi didasarkan pada prinsip bahwa gerakan mencerminkan pola individu berpikir, perasaan dan berkomunikasi. Melalui mengakui dan mendukung gerakan klien, Dance Gerakan praktisi Psikoterapi mendorong pengembangan dan integrasi baru pola pergerakan adaptif bersama dengan pengalaman emosional dan relasional yang menyertai perubahan tersebut.

Sedangkan penggunaan tari sebagai seni penyembuhan adalah sejarah, profesi ini dipengaruhi oleh teori-teori psikologi kontemporer, praktek psikoterapi dan terapi, tradisi multi-budaya di tari, bodywork dan pengembangan spiritual. Gerakan Tari Psikoterapi terus diinformasikan oleh praktek penelitian studies.The nasional dan internasional Gerakan Tari Psikoterapi dibatasi untuk praktisi terdaftar. Persyaratan untuk pendaftaran sebagai cocok untuk praktek diawasi oleh ADMT Inggris. Badan ini bertanggung jawab untuk praktek yang aman Gerakan Tari Psikoterapi melalui kode etik diterbitkan dan prinsip-prinsip praktik profesional. (Catatan: ADMT Inggris telah berhasil diterapkan pada profesi Kesehatan Dewan untuk pendaftaran dan saat ini menunggu amandemen dari Undang-Undang Profesi Kesehatan) Gerakan Tari Psikoterapi dipraktikkan dengan individu dan kelompok, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, penjara, pelayanan sosial dan masyarakat lainnya. berbasis pengaturan (misalnya organisasi-organisasi sukarela dan swasta). terdaftar praktisi senior juga bekerja di practice.Dance swasta Gerakan Psikoterapi diberikan kepada berbagai klien dari segala usia. Ini adalah modalitas pengobatan untuk orang-orang yang secara emosional tertekan, yang mengalami penyakit fisik atau mental, dan bagi mereka dengan gangguan fisik dan / atau kognitif serta orang-orang yang mencari pertumbuhan pribadi.

Ada sejumlah studi yang memberikan bukti efektivitas Dance Gerakan Psikoterapi untuk beragam gejala. Telah terbukti mengurangi kecemasan, dan meningkatkan konsep diri, self-efficacy, imajinasi dan kesadaran tubuh. studi penelitian lain telah terkonsentrasi pada populasi tertentu termasuk klien dengan skizofrenia, ketidakmampuan belajar, penyakit depresi, Parkinson dan selamat dari pelecehan seksual dengan hasil positif yang serupa.

0 komentar :

Template by : kendhin x-template.blogspot.com